healthy beautiful manicure manicurist scaled
Skin Care

Tips Melindungi Kulit dan Kuku untuk Kamu yang Suka Pasang Nail Gel!

Ingin kuku cantik tapi khawatir dengan efek sampingnya? Untuk menghilangkan kecemasan, ikuti tips di bawah ini untuk melindungi kulit dan kuku Anda! Sempurna untuk Anda yang menyukai kuku gel!

Instalasi gel kuku yang disukai wanita tentunya akan menunjang penampilan, selain itu desain kuku yang beragam akan membuat kuku semakin menarik dan enak dipandang.

Berbeda dengan cat kuku biasa, cat kuku gel biasanya lebih awet dan tahan 3-4 minggu pemakaian. Pemasangannya juga tidak sulit, sehingga banyak orang yang suka menghias kukunya dengan memasang gel kuku di salon kuku terkemuka mereka.

Baca juga: 7 Pelembab Peptida yang Dapat Anda Andalkan untuk Kulit Setelah Usia 40!

Ditambah lagi, pemasangan gel polish ini juga membutuhkan sinar UV. lampu untuk membantu mengeringkannya. Yah, biasanya melangkah Ini adalah topik diskusi, apakah penggunaan gel kuku secara teratur akan melindungi kulit di sekitar kuku dari sinar UV?

Ada desas-desus bahwa paparan radiasi UV yang berlebihan menyebabkan kanker atau pencabutan kulit. gel kuku terlalu sering dapat menyebabkan kerusakan pada kuku dengan efek samping seperti kuku rapuh, mengelupas dan retak.

Tapi sungguh, jika Anda benar-benar ingin menggunakan cat kuku dan menemukan beberapa cara untuk mengurangi risiko efek negatifnya, Anda juga bisa melakukannya! Ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan kuku yang indah sekaligus melindunginya dari efek samping yang tidak diinginkan seperti berikut ini.

Pastikan instrumen steril

gel kuku

Wajar jika Anda berinisiatif ke ahli manikur yang akan merawat kuku Anda, menanyakan apakah alat yang digunakan sudah steril dan bersih. Kemudian, setelah memastikan alat yang digunakan benar-benar steril dan selalu dibersihkan setelah digunakan untuk klien lain, Anda juga harus memastikan kutikula Anda tidak terpotong saat perawatan dimulai. Kutikula yang terpotong menyebabkan peradangan pada kulit di area kuku, yang nantinya dapat menyebabkan infeksi.

Oleskan tabir surya ke kulit di sekitar kuku Anda

tip perawatan kuku

Setelah memulai perawatan dan mengoleskan gel polish, Anda juga bisa meminta ahli manikur Anda untuk mengaplikasikannya. tabir surya pada kulit area kuku. Ini akan membantu Anda melindungi kulit Anda dari sinar UV yang berasal dari sinar UV. lampu untuk mengeringkan cat gel. Untuk SPF pilihan Anda, jika bisa, 30 atau lebih, aplikasikan pada area kulit di sekitar kuku dan seluruh telapak tangan Anda.

Anda juga bisa mengenakan sarung tangan yang ada di jari tempat kuku dipotong, tetapi sebenarnya lebih baik digunakan tabir surya untuk lebih banyak tindakan pencegahan tambahan!

Jangan menghapus gel kuku

close up woman removing nail polish

Biasanya 3-4 minggu setelah pemasangan gel kukucat kuku Anda akan mulai terangkat dan mengekspos kuku bagian bawah Anda yang masih utuh.tutup Ke gel. Pada saat seperti ini Anda tidak mengintip gel kuku terserah! Akibat efeknya, kuku Anda akan rapuh dan pecah-pecah. Lebih baik pergi ke salon kuku yang sama tempat Anda mengoleskan gel kuku dan menghilangkannya dengan aseton, dan itu benar, tanpa merusak kuku Anda!

Baca juga: Kuku cantik dan bahagia dengan 5 merek cat kuku lokal ini!

Biarkan kuku Anda beristirahat

hands with nice nails nail grooming manicure concept 2

Setelah selesai menghapus gel kuku, beri kuku Anda waktu untuk bernapas. Cobalah untuk mulai merawat kuku Anda dengan prosedur sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah tanpa pemasangan gel kuku untuk beberapa waktu, gunakan vitamin kuku dan produk yang dapat memberikan hidrasi pada kulit di sekitar kuku. Alternatif lain yang bisa kamu lakukan jika ingin mewarnai kuku adalah dengan menggunakan cat kuku biasa yang tidak seberat cat kuku. gel.

Semoga tips di atas membantu Anda! Jangan lupa untuk beristirahat sejenak dari penggunaan gel kuku karena istirahat dapat membantu kuku Anda terhindar dari efek samping pemakaiannya. gel kuku yang terlalu sering.

Gambar: dok. Pilihan bebas



Source link

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *