PENYEBAB PRODUK SKINCARE NGGAK EFEKTIF 4
Skin Care

Sudah Pakai Skincare tapi Kulit Nggak Berubah? Ini 6 Penyebabnya!

Apakah Anda sudah rutin menggunakan produk perawatan kulit, namun masih mengeluh kulit Anda tetap kusam, kering atau tidak berubah menjadi lebih baik? berarti ada yang salah!

Jika Anda secara teratur merawat kulit Anda dengan produk perawatan kulit setiap hari, tetapi Anda belum melihat hasilnya, jadi Anda perlu memeriksanya lagi. Apa yang salah? Karena konon perawatan kulit yang digunakan secara rutin dan konsisten akan memberikan hasil, walaupun tentunya tidak akan instan. Yuk, cek lagi faktor apa saja yang membuatnya perawatan kulit tidak bekerja? Lihat di bawah ini!

Konten bukan yang Anda inginkan

PENYEBAB PRODUK SKINCARE NGGAK EFEKTIF 3

Aplikasi perawatan kulit sangat pribadi. Setiap kondisi kulit berbeda, jadi pilihlah produk berdasarkan itu. jenis kulit Dan perawatan kulit Anda. Jika ingin menghilangkan jerawat, tapi memilih perawatan kulit dengan vitamin C, maka itu bukanlah tujuan. Kandungan vitamin C lebih cocok untuk mencerahkan kulit, sedangkan kulit berjerawat membutuhkan kandungan seperti asam salisilat atau pohon teh. Jadi, fokuslah pada kondisi dan tujuan kulit Anda, lalu baca dengan cermat label dan Bahan-bahan yang akan Anda beli.

Baca juga: Berikut adalah 5 kesalahan retinol paling umum! Hindari, ayolah!

Jangan menggunakannya secara teratur

PENYEBAB PRODUK SKINCARE JADI NGGAK EFEKTIF 6

Ini yang paling umum, tetapi hanya sedikit orang yang menyadarinya. Saat Anda baru saja menggunakan produk perawatan kulit terkadang Anda tidak bisa berharap lebih. Perawatan kulit TIDAK sihir. Padahal, pada remaja, pembaharuan sel kulit atau regenerasi kulit terjadi setiap 28 hari sekali. Pada orang dewasa lebih lama, sekitar 28-42 hari. Jadi, saat mencoba produknya perawatan kulit baru, gunakan secara rutin setiap hari (atau sesuai petunjuk pemakaian), lalu tunggu hingga melewati siklus regenerasi kulit. Biasanya produk perawatan kulit mulai menunjukkan hasil dalam waktu sekitar satu bulan.

Baca juga: Yang Harus Dihindari, Ini 4 Kesalahan yang Bikin Kulit Ibu Hamil Makin Kering!

Sangat mudah untuk menyerah

PENYEBAB PRODUK SKINCARE JADI NGGAK EFEKTIF 7

Ini sangat berkaitan dengan poin sebelumnya. Harap bersabar, oke? jangan menyerah! Misalnya, Anda menggunakan produk baru sekitar 1 minggu dan kemudian tidak melihat hasil, tetapi kemudian menyerah. berhenti menggunakan produk atau menggantinya dengan yang baru. Tentu saja hal ini membuat hasilnya kurang maksimal.

Kecuali produk tersebut langsung menunjukkan tanda-tanda iritasi seperti gatal, kemerahan, panas atau iritasi parah pada kulit, bahkan jika Anda menggunakannya untuk pertama kali. Sebaiknya jangan dilanjutkan karena itu artinya ada bahan yang tidak bisa diterima dan rusak oleh kulit Anda. penghalang kulit. Jika hal ini terjadi, tenangkan dulu dengan produk pelembab yang mengandung bahan berminyak. menenangkan menyukai gandum, kamomil, Ceramide atau lidah buaya.

Baca juga: Kamu harus berhati-hati saat membersihkan wajah, ini 8 kesalahan umum saat mencuci muka!

Gunakan terlalu sedikit

PENYEBAB PRODUK SKINCARE JADI NGGAK EFEKTIF 1

SIAPA tim ekonomis? Jika Anda ingin menghemat uang untuk perawatan pribadi, Anda dapat memilih produk dengan harga yang sesuai. anggaran. Tapi jangan menggunakan produk terlalu sedikit karena ingin hemat. pakai dengan kuantitas betul, jangan terlalu banyak karena bisa bikin lengket atau kesuksesan besar, tidak terlalu kecil untuk tetap efektif. Silakan periksa lagi. Jika Anda memiliki sebotol serum 30 ml dan tidak habis dalam sebulan, maka Anda menggunakannya secara tidak teratur atau jumlahnya terlalu sedikit setiap kali Anda menggunakannya.

Baca juga: Bantu menjangkau kulit dari dalam ke luar dengan 5 resep smoothie lezat dan sehat yang bisa Anda coba!

Terlalu lama menggunakan produk dokter

PENYEBAB PRODUK SKINCARE JADI NGGAK EFEKTIF 7

Ini adalah fakta yang sangat penting untuk diketahui. Produk perawatan kulit fiksi dokter lebih lanjut kuat dibandingkan produknya berat atau tanpa resep (OTC). Karena perawatan kulit resep dokter yang diresepkan atau diracik secara khusus dari bahan-bahan dosis tinggi untuk mengatasi keluhan pasien tertentu dan digunakan di bawah pengawasan dokter. Sementara, perawatan kulit Obat bebas dijual bebas di pasaran, sehingga produk ini harus diproduksi secara berlebihan. lembut sehingga dapat digunakan oleh banyak orang dan harus terdaftar di BPOM.

Ketika seseorang telah menggunakan selama bertahun-tahun perawatan kulit dari dokter, biasanya akan sulit mencari produk perawatan kulit OTC cocok karena dianggap “kurang berpengaruh” atau tidak jalan. Jadi, jika Anda termasuk orang yang selalu menggunakan perawatan kulit lalu dokter beralih ke obat bebas, sabar. Karena Anda membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyesuaikan diri. Jika Anda tidak sabar dan menginginkan hasil yang lebih cepat, Anda sebaiknya tetap menggunakan Dr.

Ingin tahu lebih banyak tentang perbedaannya perawatan kulit dokter dan perawatan kulit perhitungan berlebihan? Baca di sini.

Gaya hidup tidak mendukung

PENYEBAB PRODUK SKINCARE JADI NGGAK EFEKTIF 5

Siapa yang rajin menggunakannya? krim mata tapi masih begadang dan merokok setiap hari? hasil kursus krim mata Anda tidak akan maksimal, don. Atau Anda selalu minum obat jerawat, tetapi selalu stres dan suka makan makanan manis dan berlemak? Ya, jelas jerawat mereda dengan susah payah! Atau Anda memiliki kulit yang sangat kering, tetapi Anda jarang minum air dan hanya mengandalkannya krim pelembab hanya? Jelas bahwa ini tidak akan efektif.

Bagaimanapun, produknya perawatan kulit Ini adalah perawatan eksternal. Anda harus menyeimbangkan ini dengan perawatan internal dan gaya hidup yang lebih sehat. Sebaiknya kurangi asupan makanan manis yang dapat mengiritasi kulit, minum air putih dan perbanyak asupan sayur dan buah agar kulit tampak lebih segar, kurangi merokok, kendalikan stres, olahraga dan tidur yang cukup agar kulit tetap sehat dan bercahaya!

Baca juga: Agar kulit tetap bersinar saat liburan, berikut 5 makanan yang harus Anda bawa!

Jadi ini adalah 6 hal yang membuat produk perawatan kulit Anda tidak melihat hasilnya. Bagaimana? Apakah ada titik bahwa “Anda benar-benar”? Ayo ganti sebelum terlambat, biar uangnya habis untuk barang perawatan kulit jadi tidak sia-sia.

Gambar: Freepik



Source link

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *