senior woman with pigtails dressed blue blouse
Hair Care

Sering dengar Mitos tentang Uban? Ungkap Fakta Sebenarnya di Sini!

Berbagai mitos seputar uban memang membingungkan dan terkadang beruap! Apakah mitos itu benar? Baca di sini untuk fakta sebenarnya.

Rambut abu-abu memang sangat mengganggu. Meski terlihat seperti rambut yang diwarnai perak yang sedang naik daun beberapa tahun belakangan ini, namun keberadaannya dengan satu helai atau lebih di kepalanya justru membuat panik.

penyuka kecantikan Yang kecemasan jika Anda memiliki “uban” di kepala Anda, Anda sebenarnya dapat mencoba menyembunyikannya atau menghilangkannya. Namun, adanya berbagai mitos yang terkait dengan uban justru membuat pasangan. Daripada bingung dan bingung hanya karena uban, baca terus artikel ini untuk mengetahui mitos tentang uban dan fakta di baliknya.

Baca juga: Fakta Rambut Beruban dan Tips Potongan Rambut untuk Rambut Beruban Keren!

Mitos: jika Anda menghapusnya, jumlahnya akan bertambah

elder man holding his gray hair

Fakta: Menghilangkan uban tidak akan terlalu mempengaruhi rambut di sekitarnya, karena uban disebabkan karena sel-sel yang “bertanggung jawab” untuk memberi warna pada folikel rambut tidak lagi bekerja. Oleh karena itu, jika dicabut, rambut yang tumbuh kembali nantinya juga akan kembali beruban. Menurut dermatolog dr. Mona Mofidmenarik rambut juga bukan ide yang baik, karena akan menyulitkan Anda mendukung dengan uban baru. Selain itu, Anda juga berisiko merusak folikel rambut dan justru akan mengganggu pertumbuhan rambut baru.

Mitos: Uban adalah uban atau uban.

LAINNYA

Fakta: Warna uban yang putih atau abu-abu sebenarnya disebabkan oleh kurangnya pigmen pada rambut. Seperti disebutkan sebelumnya, rambut beruban terjadi karena sel-sel yang memberikan pigmen warna tidak lagi bekerja. Dr Mona Mofid juga mengatakan bahwa uban secara teknis transparan. Tingkat sisa melanin, yang memengaruhi pigmen rambut, membuatnya tampak seperti abu-abu. perakatau putih untuk mata manusia.

Mitos: Uban adalah rambut hitam yang berubah menjadi putih.

LAINNYA

Fakta: Rambut beruban terjadi ketika sel-sel yang seharusnya memberikan pigmen warna berhenti bekerja. Jadi, jika rambut Anda setengah hitam dan setengah putih, maka bagian putih adalah rambut yang tumbuh setelah sel berhenti bekerja.

Mitos: Anda tidak bisa melukis

woman mixing hair dye bowl

Fakta: Uban bisa diwarnai, namun memang ada ketentuan tersendiri untuk pewarnaan rambut bagi penganut agama Islam. Namun uban memang lebih sulit diwarnai karena warnanya akan lebih sulit “masuk”. Menurut pemilik salon segera rambut penata rambut Diana StevensIni karena uban lebih kasar dan kering, sehingga pewarna rambut lebih sulit diserap. Jika Anda penyuka kecantikan yang berani tampil beda boleh dicoba ambil dan menghemat uang karena Anda tidak perlu mengecatnya Cubit setiap beberapa bulan.

Mitos: Rambut menjadi abu-abu dalam semalam

portrait beautiful smiling older woman

Fakta: Rambut membutuhkan waktu untuk tumbuh kembali. Jika Anda melihat uban panjang, Anda mungkin tidak menyadarinya sebelumnya karena itu adalah satu-satunya. 80.000-120.000 helai rambut di kepala. Jadi, jika Anda sangat tegang hari ini, bukan berarti besok Anda akan memiliki satu uban.

Baca juga: Berikut Alasan Kenapa Uban Bisa Muncul di Usia 20-an dan Cara Mengatasinya!

Berikut lima mitos dan fakta uban. Apakah Anda tahu mitos lain tentang uban? menulis ke komentar Ya.

Gambar-gambar: Dokter. Pilihan bebas



Source link

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *