Kupas Tuntas Permasalahan Rambut Berhijab Bersama Boots 7
Hair Care

Kupas Tuntas Permasalahan Rambut Berhijab Bersama Boots!

Tidak hanya rambut rontok, teman-teman yang berhijab juga sering mengalami kulit kepala berminyak, gatal, dan berketombe. Yuk, cari tahu cara menghindari masalah ini!

Mungkin banyak yang beranggapan kalau pakai hijab itu rambut pasti sehat, karena jarang di-blow-dry atau di-setrika. Namun nyatanya, rambut yang ditutupi hijab juga memiliki banyak masalah. Tiga masalah yang paling umum adalah rambut rontok, ketombe dan sifat berminyak. Nah, sebenarnya hal ini wajar, mengingat rambut tertutup selama kurang lebih 12 jam dalam kondisi lembab, yang membuat kulit kepala tidak sehat.

Kupas Tuntas Permasalahan Rambut Berhijab Bersama Boots 2

Lalu adakah solusi untuk mengatasi masalah rambut hijab ini? Tentu saja saya punya! Topik ini diangkat pada 2nd Anniversary Boots di Indonesia. Bertempat di Cota Casablanca, Mozaic Walk, Female Daily mengundang anggota FD favorit kami untuk membahas masalah ini secara detail. Pas banget. Sepatu juga punya produk yang bisa menjaga kesehatan rambut hijabmu.

Kupas Tuntas Permasalahan Rambut Berhijab Bersama Boots

Pada acara ini, anggota FD didampingi oleh dua wanita cantik yaitu Imani dan Andien yang membantu mengatasi semua masalah rambut Anda. Pada kesempatan tersebut, Andien langsung memberikan beberapa tips yang harus dihindari agar kulit kepala tetap sehat dan terbebas dari ketiga masalah di atas.

Kupas Tuntas Permasalahan Rambut Berhijab Bersama Boots 6

Rambut Kering

Jangan memakai hijab saat rambut setengah basah. Keadaan rambut semi lembab ini akan membuat kulit kepala terhidrasi sehingga menimbulkan masalah rambut berminyak, gatal dan berketombe. Menurut para ahli, lebih baik jika rambut dikeringkan dengan pengering rambut, dan tidak hanya diventilasi. Rambut yang dikeringkan dengan angin terkadang terasa kaku, sehingga akan menjadi kasar dan kasar.

Kupas Tuntas Permasalahan Rambut Berhijab Bersama Boots 8

ikat rambutmu

Hayo, siapa yang sering mengikat rambut saat basah? Jadi ini harus dihindari. Rambut saat basah sangat rapuh. Jika Anda mengikatnya, rambut akan mudah patah dan akarnya menjadi lemah, yang akan memperparah kerontokan yang Anda alami. Kemudian, saat tidak berhijab, jangan ikat rambut agar rambut bisa bernafas dan akar rambut tidak dicabut selama 24 jam.

Cuci rambut Anda secara teratur

Idealnya, Anda harus mencuci rambut dan kulit kepala setiap 2-3 hari sekali. Fungsinya untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang terkumpul di area kepala. Namun, jika aktivitas Anda padat dan banyak berkeringat, Anda bisa keramas setiap hari.

Kupas Tuntas Permasalahan Rambut Berhijab Bersama Boots 4

Gunakan perawatan rambut yang tepat

Jika Anda sedang mencari masker rambut dan serum yang mudah digunakan namun efektif untuk melembabkan dan menghaluskan rambut, lihat Boots. Masker dan serum revitalisasi dengan niacinamide. Ternyata kandungan niacinamide memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit kepala dan rambut. Niacinamide dapat membantu mengembalikan kelembapan sekaligus menghaluskan rambut, mengurangi ujung bercabang dan tentunya membuatnya berkilau. Untuk masker rambut, kamu bisa menggunakannya dua kali seminggu, cukup diamkan selama 5-10 menit, masker rambut ini bisa membuat rambutmu rileks. Sedangkan untuk minyak rambut, Anda bisa menggunakannya kapan saja, baik setelah keramas atau sepanjang hari untuk meningkatkan kelembapan rambut.

Selain kedua produk tersebut, perhatikan sampo yang Anda gunakan. Hindari sampo yang mengandung SLS tinggi. Bahan ini akan menghilangkan minyak alami dari kulit kepala dan rambut, membuatnya kering. Boots juga punya sampo yang lembut, wangi, dan multifungsi, bisa dicoba. Produk BOOTS Strawberry Sundae gel mandi, busa mandi, dan sampo!

Kupas Tuntas Permasalahan Rambut Berhijab Bersama Boots 5

Usai talkshow, acara ini tentu saja ditutup dengan foto-foto dan belanja bersama. Momen ini juga menjadi kesempatan bagi para member FD untuk saling bertemu, berjejaring, dan mengeksplorasi produk-produk di Boots! Jika Anda juga ingin berpartisipasi dalam acara tersebut, pastikan Anda aktif menggunakan FD Apps@.



Source link

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *