mencabut uban scaled
Hair Care

Ini 3 Alasan Kenapa Kamu Nggak Boleh Mencabut Uban!

Rambut beruban muncul di usia dini? Jangan menariknya kecuali Anda menginginkan risiko buruk!

Siapa di sini yang sudah mulai beruban, padahal usianya masih 20-an? Ya, uban sebenarnya bisa terjadi saat usia Anda belum mencapai 40 tahun. Namun, hal ini karena ada faktor pencetus, seperti stres, merokok, penggunaan obat-obatan tertentu, hingga memang ada faktor genetik. Jika rambut Anda sudah mulai beruban dan membuat Anda merasa tidak percaya diri, sebaiknya atasi masalah tersebut dengan hal lain, selama Anda tidak mencabutnya. Ini karena mencabut uban bisa menjadi risiko besar bagi rambut Anda. Menurut Anda, apa risikonya?

Baca juga: Berikut Alasan Kenapa Uban Bisa Muncul di Usia 20-an dan Cara Mengatasinya!

menyebabkan kebotakan

mencabut uban 2 scaled

Gambar oleh Freepik

Selain kemungkinan merusak sel-sel kulit kepala, mencabut uban juga bisa menyebabkan penipisan rambut, hingga kebotakan. Jika Anda selalu mencabut uban, bahkan jika Anda terus mencabutnya saat tumbuh kembali, folikel rambut bisa menyusut. Hal ini tentunya akan berdampak buruk yaitu rambut baru tidak akan tumbuh. Jadi, jika uban terus dicabut di beberapa titik, bisa terjadi pada semua folikel rambut dan membuat rambut semakin tipis.

Merusak sel-sel kulit kepala.

alasan untuk tidak mencabut uban

Hal pertama yang bisa terjadi jika Anda mencabut uban adalah kerusakan pada sel kulit kepala. Ketika ini terjadi, infeksi kulit kepala dapat terjadi. Apalagi jika uban terus menerus dicabut, maka folikel rambut bisa terluka dan menyebabkan infeksi. Anda tidak ingin ini terjadi, bukan?

Baca juga: Apakah Anda sering mendengar mitos tentang uban? Ungkap fakta sebenarnya di sini!

Menyebabkan pertumbuhan rambut yang tumbuh ke dalam

karena tidak bisa mencabut uban

Gambar oleh pongpongching di Freepik

Inilah salah satu akibat yang akan terjadi jika Anda suka mencabut uban. Yap, rambut tumbuh ke dalam. dapat terjadi dengan epilasi yang sangat ketat. Jadi saat Anda mencabut uban, hal ini bisa terjadi. Dengan cara ini rambut Anda akan tumbuh ke dalam kulit kepala, bukan ke luar. Apa efeknya? Tentu saja, akan terjadi peradangan dan nyeri pada bagian ini.

Baca juga: Fakta uban dan tips potongan rambut keren!

Nah, ada beberapa alasan mengapa Anda tidak disarankan untuk mencabut uban. Sekarang Anda tahu bahwa mencabut uban akan membahayakan kulit kepala dan rambut Anda? Jadi, Mulai sekarang sebaiknya stop mencabuti uban ya. Jika Anda tidak yakin tentang uban, Anda sebenarnya bisa mewarnai rambut sesuai keinginan Anda!

Jika Anda memiliki pengalaman dengan rambut beruban di usia dini, datanglah membagikan dalam kolom komentar!

Gambar: Freepik



Source link

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *