KEBIASAAN BURUK YANG HARUS DIHINDARI 2023 BIAR KULIT GLOWING MEMENCET JERAWAT
Skin Care

Hati-Hati, Hal Sepele Ini Bisa Jadi Penyebab Breakout Selama Liburan

Salah satu masalah yang sering terjadi saat atau setelah liburan adalah jerawat. Saya tidak tahu persis apa alasannya, tetapi tidak jarang kulit saya mulai mengelupas setelah liburan. Padahal, sebelum hari raya, kulitnya dalam kondisi sempurna, bahkan tidak ada satu tahap pun yang dalam. perawatan kulit rindu saat berlibur.

Alasannya sering disalahkan pada cuaca, keadaan udara dan air di tempat rekreasi. kesuksesan besar. Tapi benar atau tidak, alasannya adalah cuaca dan air kesuksesan besar selama liburan atau setelahnya? Padahal, bisa jadi sumber masalahnya adalah kebiasaan liburan lumrah yang kita anggap tidak berbahaya.

makanan tidak sehat

Diet

Saat liburan, rasanya sayang jika tidak mencoba berbagai kuliner yang ada di area tempat duduk. Jumlah kalori dan nutrisi yang dikonsumsi tidak lagi diperhitungkan. Selain membuat berat badan bertambah, pola makan yang tidak sehat saat liburan juga bisa menjadi penyebabnya kesuksesan besar selama atau setelah liburan.

Saat kita sibuk mencincang segala kuliner enak di tempat liburan, tanpa sadar kita mengonsumsi makanan yang tinggi gula atau makanan yang terlalu berlemak hingga makanan pedas yang bisa menyebabkan jerawat. Terlebih lagi, makanan yang terkena serangan sekarang memiliki level yang sangat tinggi. produk susu, gluten dan merica. Misalnya mie instan boba dan pedas.

Konsumsi makanan tersebut seringkali tidak dibarengi dengan asupan serat dan air yang cukup. Pola makan yang tidak sehat saat liburan tidak hanya bisa membuat Anda sakit kesuksesan besar, tetapi juga dapat mempengaruhi sistem pencernaan. Tidak juga jika Anda mengalami diare atau sembelit selama liburan!

Lihat juga: Rekomendasi makanan diet terjangkau untuk menurunkan berat badan setelah liburan

Kurang tidur

penyebab-jerawat-kurang tidur-stres-liburan

Kelelahan dan kurang tidur tentu saja biasa terjadi saat liburan. Apalagi saat Anda menghabiskan liburan bersama teman-teman. Anda bisa begadang semalaman, oke? Padahal, kurang tidur bisa memicu timbulnya jerawat, lho. Tidak hanya itu, kurang tidur pasti akan memperparah keadaan. lingkaran gelap dan kantung di bawah mata yang membuat wajah terlihat berbeda segar momen selfie saat liburan.

Ritme tidur kerap terganggu akibat aktivitas padat selama liburan yang sulit dihindari. Setidaknyasiap krim mata, concealer, perawatan spot Dan tambalan jerawat menutupi lingkaran gelap dan jerawat yang muncul agar tidak mengganggu saat ingin berfoto tempat yang tersedia untuk Instagram.

Baca Juga : Susah Tidur? Ini adalah cara yang baik untuk memperbaiki pola tidur Anda.

Handuk hotel kurang bersih

hari libur

Kami tidak tahu apakah handuk yang disediakan hotel benar-benar bersih atau tidak. Meskipun sudah melalui pencucian yang baik, handuk hotel masih digunakan oleh orang lain selain kami. Bakteri atau kotoran lain mungkin tertinggal di handuk. Jadi ada baiknya juga untuk selalu siap membawa handuk kecil untuk mengeringkan wajah dengan sengaja.

Menggunakan masker kain di dalam pesawat

sheet-mask-korea-klairs-blue-soothing-face-lab-review-indonesia-2

Baru-baru ini dengan bantuan masker lembar saat bepergian dengan pesawat terbang, seolah-olah itu adalah tren perawatan kulit terakhir. Banyak influencer yang mempraktekkan dan mempopulerkan jenis aktivitas ini. Bagus, buat banyak influencer menggunakan masker lembar di pesawat, dia tidak akan mengganggu atau mengagetkan penumpang lain di sekitarnya, karena mereka duduk di atasnya Kelas bisnis atau bahkan naik jet pribadi. Tapi selain itu, menggunakan masker lembar di pesawat terbang bukan hanya masalah etika di Tempat umum. Aplikasi masker lembar naik pesawat sangat tidak disarankan, lho. Apakah ada yang tahu mengapa?

Biasanya, tekanan udara di kabin pesawat lebih rendah daripada di permukaan laut. Sebab, di dalam kabin pesawat, kulit tampak kering. Dari sinilah ide untuk digunakan masker lembar memastikan hidrasi selama penerbangan. Tapi rupanya ini bukan ide yang bagus. masker lembar yang memiliki konten pelembab secara internal, ia mengikat air di lapisan kulit, tetapi tekanan udara yang rendah di dalam kabin justru menarik air atau kelembapan yang ada di kulit. Hal ini justru menyebabkan kulit menjadi lebih kering setelahnya. Keuntungannya adalah udara di dalam pesawat disirkulasi ulang, udara di dalam kabin, sehingga udara tidak steril dari bakteri.

Baca juga: Manfaat CSM dibanding sheet mask

Bakteri menempel di bantal leher

bantal leher

Bantal leher atau bantal leher adalah salah satunya paket perdana perjalanan yang tidak boleh dilewatkan. Bantal leher berguna banget, jadi tidur di perjalanan apalagi di mobil bisa lebih nyaman.

Namun, hal-hal yang sering luput dari perhatian saat menggunakannya bantal leher kebersihan bantal. Selama perjalanan, kita cenderung untuk membawa bantal leher di luar koper atau ransel. Bahkan ada yang memelihara bantal leher di jalan, di bandara, stasiun kereta api atau terminal. Tentu saja, bantal leher akan lebih mudah terkontaminasi oleh berbagai kotoran di sekitarnya. Tanpa disadari saat tidur, kuman dan bakteri menempel di kulit bantal leher dapat menempel pada kulit dan menyebabkan jerawat.

Bahkan, kita sering lupa membawanya. bantal leher, sebagai gantinya kami menggunakan bantal yang disediakan di pesawat. Bayangkan sudah berapa banyak orang yang menggunakan bantal ini?

Perlengkapan perjalanan yang tidak steril

hari libur

Pasti sangat merepotkan jika harus membawa semua barang belanjaan perawatan kulit mendalam pada saat yang sama kemasan asli selama perjalanan. Bayangkan jika Anda harus membawa air misel dalam botol 150 ml, tonik pelembab 150 ml, tonik asam 100 ml, serum 50 ml dalam botol kaca, masker wajah 300 ml dan banyak lainnya. Bahkan jika Anda bepergian kurang dari seminggu. Tentu saja, ini sangat tidak praktis. Selain itu, karena beberapa maskapai penerbangan memiliki kebijakan jatah bagasi, sebaiknya pertimbangkan untuk membawa semua belanjaan Anda. perawatan kulit pada saat yang sama, yang masih berupa produk cair.

Lalu apa solusinya? Jika produk yang biasa digunakan tidak ada dalam kemasan perjalanan, sebagai gantinya, Anda dapat menyalin produk dari kemasan asli ke kemasannya perlengkapan perjalanan. Namun, jutaan orang bahkan tidak menyadari kemasannya. perlengkapan perjalanan harus benar-benar dibilas steril sebelum mengeluarkan produk perawatan kulit di dalam. Perlengkapan perjalanan kotor menyebabkan produk perawatan kulit terkontaminasi debu dan bakteri. Jangan anggap enteng masalah ini, karena produk yang terkontaminasi bisa menyebabkan kesuksesan besar.

Biasanya, penyebabnya selalu masalah gizi dan kebersihan. kesuksesan besar selama dan setelah liburan. Nah, buat kamu yang sedang atau akan berlibur, sebaiknya perhatikan berbagai kebiasaan si kecil berlibur ya. Jangan sampai setelah liburan malah membawa oleh-oleh kesuksesan besar. Selamat berlibur guys!



Source link

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *