Terkenal sebagai salah satu brand lokal yang menghadirkan produk makeup vegan pertama di Indonesia, ESQA baru saja meluncurkan Slick Drip Serum Liptint! Selain itu, ada beberapa fakta unik tentang ESQA, lho. Yuk, simak ada apa saja!
Sudah 7 tahun lamanya, ESQA meramaikan industri kecantikan Indonesi. Sejak 2016, ESQA sudah meluncurkan lip crayon sebagai produk pertamanya dan ESQA sudah berkembang menjadi salah satu brand lokal yang menghadirkan makeup vegan pertama di Indonesia. Membuat ESQA menjadi salah satu brand lokal yang langsung terkenal setelah merilis produk pertamanya.
Nah, baru-baru ini, ESQA juga meluncurkan produk terbaru pada koleksi pewarna bibirnya, yaitu Slick Drip Serum Liptint, sebuah produk pewarna bibir pertama yang ESQA luncurkan dalam tiga tahun terakhir. Hadir dengan 8 shades yang memiliki tekstur ringan, kamu akan mendapatkan tampilan bibir yang tampak sehat dan glossy dengan serum liptint ini!
Baca juga: Lip Balm Bentuk Tube Kembali Populer, Ini 7 Rekomendasi untuk Kamu!
Nah, untuk mengenalkan produk ini kepada publik, Female Daily bersama Cindy Angelina sebagai Founder ESQA, Nathanie Christy seorang Beauty Content Creator, dan Arinda Christie, Editor in Chief Female Daily, menghadirkan sebuah acara bertajuk ‘Beau-Tea Time With ESQA’ di Kenangan Heritage, serta mengundang FD Member yang juga loyal customer dari ESQA, lho!
Acara ini menjadi wadah FD Member untuk sharing pengalaman mereka menggunakan ESQA selama 7 tahun terakhir dan kenalan juga dengan Slick Drip Serum Liptint! Bersama dengan itu, Cindy juga meminta insight dari FD Member, mengenai apa yang perlu di-improve dan harapan untuk ESQA ke depannya. Terdengar intimate dan insightful sekali, ya? Bincang hangat yang berjalan selama dua jam ini, melahirkan banyak sekali fakta unik tentang ESQA, lho. Penasaran apa saja? Kalau gitu, keep on reading ya!
Didirikan oleh dua sahabat
Tentu saja sudah menjadi rahasia umum bahwa ESQA didirikan oleh dua perempuan hebat, yaitu Cindy Angelina dan Kezia Trihatmanto, yang merupakan sahabat sedari kecil. Cindy menceritakan bahwa mereka sudah berteman sejak TK dan terus melanjutkan studi di sekolah yang sama sampai bangku perkuliahan. Nah, kalau kamu bertanya-tanya kapan tepatnya ESQA lahir? Cindy memberikan jawaban bahwa ESQA lahir setelah keduanya kembali ke Indonesia usai menyelesaikan studi mereka di Los Angeles. Kala itu, perkembangan beauty sudah sangat pesat dan sangat inovatif, terutama kehadiran makeup vegan, menginspirasi banyak perempuan untuk bisa tampil percaya diri dengan berbagai pilihan makeup.
Saat kembali ke Indonesia, Cindy dan Kezia nggak melihat hal yang serupa dalam beauty industry di Indonesia. Terlebih, saat itu makeup vegan belum cukup populer di sini, sehingga membuat keduanya cukup sulit menemukan makeup yang cocok untuk kulit wajah mereka yang sensitif. Nah, membeli di luar negeri menjadi solusinya, akan tetapi hal ini juga membutuhkan waktu berminggu-minggu dan perlu kesabaran. Apakah kamu salah satunya yang pernah merasakan pre-order makeup dari luar negeri yang sangat lama datangnya? You’re not alone, karena Cindy dan Kezia juga memiliki pengalaman serupa!
Hadir dengan kualitas yang menjanjikan
Nggak menemukan makeup yang cocok dengan kulit wajah mereka, harus melakukan pre-order untuk beli makeup yang cocok, dan passionate dengan hal-hal berbau beauty, membuat keduanya memutuskan untuk bereksperimen menghadirkan makeup yang sesuai dengan kebutuhan mereka, kemudian lahirlah ESQA, sebuah brand lokal pertama di Indonesia yang memiliki konsep vegan, cruelty free, dan memiliki sertifikat halal serta kualitas yang menjanjikan!
Bagi Nathanie sebagai beauty content creator, produk ESQA menjadi salah satu penyelamatnya saat kulitnya sedang nggak friendly! Hal ini menandakan bahwa kualitas produk yang dihadirkan oleh brand lokal satu ini memang sesuai dengan klaimnya dan berhasil menolong banyak orang yang memiliki kulit sensitif dapat explore dengan makeup. Apakah kamu juga merasakan kualitas serupa dengan ESQA?
Baca juga: Contek Tips Ini Agar Punya Kulit Glowing di Usia 30-an!
Customer adalah brand ambassador
Sedikit berbeda dari brand makeup lainnya yang menggunakan artis terkenal atau influencer sebagai brand ambassador, bagi ESQA, customer merupakan brand ambassador yang dapat menghadirkan brand awareness, tentu melalui word of mouth yang terjadi karena rasa puas menggunakan produk ESQA. Ini menjadi salah satu daya jual ESQA untuk keep the loyal customer dan mendatangkan customer baru! Apakah kamu salah satunya?
Mendengarkan secara langsung apa yang dibutuhkan oleh customer
Selain menjadikan customer sebagai brand ambassador, pada acara kemarin pun Cindy memberikan kesempatan pada FD Member untuk menyampaikan bagaimana pengalaman mereka menggunakan ESQA selama beberapa tahun terakhir. Tak hanya itu, ESQA juga meminta pendapat mereka tentang apa saja yang perlu di-improve dari ESQA untuk terus memberikan experience menggunakan makeup customer jauh lebih nyaman.
Banyak yang memberikan tanggapan positif terhadap bagaimana pengalaman mereka menggunakan ESQA selama beberapa tahun terakhir. Bagi beberapa FD Member dan Nathanie sebagai customer, ESQA sudah memenuhi ekspektasi mereka, menjadi salah satu produk lokal yang memberikan kualitas terbaik. Dari segi ingredients, banyak yang membagikan bahwa ESQA membantu banyak kulit sensitif jadi nyaman menggunakan makeup dan packaging yang tampak mewah, sehingga experience menggunakan makeup pun terasa lebih menyenangkan!
Pembukaan pop up store
Kalau biasanya kamu menikmati berbelanja ESQA secara online melalui e-commerce atau secara offline di drugstore, saat ini kamu sudah bisa merasakan belanja di pop up store milik ESQA, lho! Tentu saja ini merupakan sebuah milestone bagi ESQA setelah 7 tahun meramaikan industri kecantikan. Oh iya, pop up store ESQA ini berlokasi di Senayan City lantai 2. Di sana, kamu bisa mencoba secara langsung produk-produk ESQA yang mungkin nggak tersedia secara lengkap di drugstore, serta bisa memilih shade yang lebih tepat untuk kulitmu daripada belanja online! Seru, bukan? Jadi, pastikan kamu untuk mampir ke pop up store ya!
Baca juga: Kupas Tuntas Perbedaan Digital Perm, Permanent Blow Dry, dan Root Perm!
Di penghujung acara, FD Member mendapatkan goodie bag yang berisikan produk ESQA, salah satunya ada loose powder. Seperti yang kita tahu, ESQA memiliki packaging yang tampak minimalis namun mewah. Nah, untuk membuatnya terlihat lebih personal, FD Member berkesempatan untuk menggambar di atas tutupnya dengan cat acrylic. Pada momen inilah terlihat banyak FD Member yang ternyata memiliki hidden talent menjadi seorang pelukis yang membuat tutup loose powder ESQA tampak lebih cantik.
Usai workshop yang fun, FD Member bersama dengan Cindy, Nathanie, dan Arinda mampir ke pop up store ESQA yang berada di lantai 2 Senayan City. Di sana, FD Member bisa belanja sepuasnya dan tentu saja keseruan semakin bertambah saat ESQA membagikan voucher yang memberikan potongan harga spesial kepada FD Member!
Itu dia keseruan acara Female Daily dan ESQA bersama FD Member beberapa waktu lalu, kalau kamu ingin merasakan keseruannya, jangan lupa untuk berperan aktif di FD App dan don’t forget to join our next event!
Edited by Salma Nur Hanina
Images: Dok. Female Daily