FD Editorial Banner Kerastase 1
Hair Care

Beda Jenis Ketombe, Beda Perawatannya. Coba Inovasi Anti Ketombe Baru yang Super Canggih ini!

Berjuang dengan ketombe? Sebelum kamu langsung beli sampo, yuk cari tahu dulu jenis ketombe yang kamu miliki agar bisa menemukan perawatan yang tepat!

Selain kerontokan dan kebotakan, ketombe juga menjadi masalah rambut yang paling banyak ditemui dan dicari. Kamu tahu di internet! Jika Anda salah satu yang mengalami hal tersebut, pasti bertanya-tanya mengapa ketombe bisa muncul? Ternyata kondisi kulit kepala kita berpengaruh besar lho!

Jika ekosistem bakteri jahat di kulit kepala mendominasi, ini akan memicu munculnya jamur. malassezia terbatas Penyebab ketombe adalah kulit kepala yang terlalu kering atau terlalu berminyak. Tubuh kita juga akan merespon dengan meregenerasi sel kulit kepala 2 kali lebih cepat dari kondisi normal, sehingga banyak sel kulit kepala yang mati menumpuk dipermukaan. Inilah yang menyebabkan ketombe terbentuk.

unnamed

Siklus regenerasi sel kulit kepala yang sehat adalah 14-28 hari. Sedangkan siklus regenerasi kulit kepala dari ketombe terlalu cepat, hanya 7-14 hari. Terlihat dari infografis di atas bahwa kulit kepala yang berketombe menghasilkan sel kulit berlebih dan sel kulit mati tidak terangkat seluruhnya.

Perbedaan ketombe kering dan basah

ketombe kering

Secara umum, ketombe terbagi menjadi dua jenis: kering dan basah. Selain penyakit genetik, kulit kepala kering juga bisa disebabkan oleh paparan udara dingin dan kering, faktor usia, dan reaksi alergi terhadap makanan tertentu. Ketombe kering biasanya terlihat seperti serpihan kecil dengan tekstur putih kering. Sekarang, karena kecil dan kering, potongannya lebih mudah rontok. Ketombe kering seringkali menyebabkan gatal dan radang pada kulit kepala.

ketombe basah

Sedangkan ketombe basah disebabkan oleh produksi sebum berlebih di kulit kepala. Kondisi ini memudahkan bakteri, sel kulit mati, dan kotoran menempel sehingga menyebabkan tumbuhnya jamur. Jamur yang menyebabkan ketombe dikenal sebagai jamur malassesia. Serpihan ketombe basah berukuran lebih besar daripada serpihan kering, lebih seperti serpihan kulit yang terasa lengket dan berminyak saat disentuh. Warnanya biasanya lebih kekuningan dan rasanya lebih gatal.

Baca juga: 4 Hal Ini Mungkin Tak Terduga Penyebab Ketombe

Selain karena kondisi yang sudah disebutkan di atas, ketombe juga bisa disebabkan oleh faktor internal seperti stres, kelelahan, pola makan, hormon, dan metabolisme yang tidak seimbang. Paparan faktor eksternal seperti polutan, air yang kaya kapur, dan cuaca ekstrim juga bisa menyebabkan ketombe.

Tips memilih perawatan yang tepat

Apa cara termudah untuk membedakan ketombe kering dari ketombe basah? Langkah selanjutnya, tinggal pilih produk yang tepat. Tetapi data penelitian unik L’Oréal International menunjukkan bahwa 2 miliar wanita di seluruh dunia memiliki masalah ketombe. Namun hanya 17% yang menggunakan produk khusus. Sehingga masih banyak yang tidak mau menggunakan produk sesuai dengan kebutuhannya. perawatan Rambutyang berketombe.

pengobatan ketombe

Banyak yang merasa formula anti ketombe terlalu keras dan cenderung membuat rambut kering, hanya efektif sementara sehingga ketombe terus datang kembali, kemudian aromanya kurang menarik dan teksturnya juga kurang enak untuk digunakan.

Baca juga: Apakah Anda sering mendengar mitos tentang uban? Ungkap fakta sebenarnya di sini!

Bagusasumsi ini dalam hal apapun tidak salah. Suasana hati Saya sendiri yang menentukan pengobatannya ketombe dengan produk yang efeknya sangat “klinis” kan? perawatan Rambut harum atau memanjakan. Tapi ternyata saya salah!

Temui ritual anti ketombe yang mewah!

Simbiosis kerastase

Ya, Akhirnya tunggu apa lagi ayo datang juga. Pada Mei 2023, Kérastase resmi meluncurkan seri Symbiose di Indonesia. Hal pertama yang membuat saya di hook konsep pengobatan holistik Tentu, aroma! Wanginya seperti parfum mewah yang nyaman dipakai setiap hari. uniseks, buah-bunga, dan segar. catatan teratas buah– miliknya Mandarin Dan GelatikDari catatan tengahmemiliki aroma bunga bunga melati yang mekarKemudian catatan dasar– miliknya cabai.

Selain wewangian yang elegan dan perawatan tubuh yang mewah, keunggulan utama Kérastase Symbiose terletak pada formula inovatifnya yang mampu beraksi di tingkat sel. untuk memperlambat siklus regenerasi sel di kulit kepala. Sehingga kulit kepala yang berketombe yang pulih 2 kali lebih cepat dapat kembali normal.

Simbiosis kerastase

Baca juga: Kérastase meluncurkan Symbiose, efektif atasi ketombe dengan perawatan tubuh!

Inilah yang membuatnya lebih efektif dalam memerangi ketombe dan memastikan hasil jangka panjang. Symbiose menggabungkan tiga bahan aktif: asam salisilat Membantu membersihkan dan mengangkat sel kulit mati dan sebum berlebih piroctonolamin melawan jamur malassesia menyebabkan ketombe sekaligus menormalkan siklus regenerasi sel kulit kepala, dan bifidus prebiotik – Merupakan nutrisi untuk bakteri baik yang melindungi kulit kepala dari agresi eksternal sehingga ketombe tidak muncul lagi. Yuk, lihat seluruh rangkaian produknya!

Pengelupasan mikro seluler

Peeling tidak hanya membutuhkan kulit wajah, tapi juga kulit kepala. Perawatan pra-sampo Ini adalah tekstur gel transparan dengan butiran. menggosok lancar argan Dan biji aprikot. Formulanya juga mengandung asam salisilat untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan serpihan putih pada kulit kepala. Cukup gunakan 1-2 kali seminggu pada rambut basah sebelum keramas.

Mandi pembersih

Shampo bening ini dirancang untuk kulit kepala berminyak dengan ketombe lembab. Sebagai bonus, rambut tampak lebih lebat dan tidak lembek dengan sampo ini!

Mandi krim

Jika sampo lembut itu dirancang untuk kulit kepala kering dan ketombe kering. Rumus melembabkan dan membuat rambut lebih lembut. Dua sampo dari lini Symbiose aman untuk kulit sensitif.

Kondisioner seluler yang menenangkan

Kondisioner ini bisa digunakan tidak hanya untuk helaian rambut, tapi juga untuk kulit kepala. Kamu tahu! Fungsinya untuk menenangkan, menguatkan, menjaga kelembapan kulit kepala dan rambut. Formulanya ringan dan tanpa silikon.

Masker Revitalisasi Esensial

Setelah pembersihan kulit kepala yang optimal, manjakan rambut Anda dengan masker ini. berminyak dan memanjakannya. Dia punya asam salisilat untuk membantu menghilangkan serpihan ketombe yang tersisa di rambut, dan squalane untuk menutrisi dan melembabkan rambut.

Serum Malam Intensif Anti Ketombe

Gel serum ini mampu menekan jamur Malassezia menyebabkan ketombe dan bekerja tanpa henti selama 8 jam tidur, menguatkan penghalang kulit kepala. Jadi ketombe tidak mudah kembali lagi!

Simbiosis kerastase

Jadi, saya memiliki kulit kepala berminyak dan telah mencoba seluruh lini Symbiose dengan Bain Purete. Anda dapat membelinya dari toko resmi Kérastase. Pengalamanini benar-benar sebuah lelucon. kulit kepala terasa segarrambut tidak menjadi lembut dan tampak lebih halus, plus aroma yang kuat! Jadi, dengan hadirnya Symbiose, Anda tidak lagi punya alasan untuk mengabaikan masalah ketombe. Adapun saya perawatan kulit kepala ini sangat penting dan merupakan fondasi kesehatan rambut secara umum. Apa kamu setuju?

Gambar: dok. Fripic, Dok. Kerastase, dok. Harian Wanita

Sumber: BEAUTY TRACK 2020 – Pengujian konsumen dilakukan di AS, Tiongkok, Inggris, Prancis, Belgia, Brasil, Jerman, Spanyol, dan Italia



Source link

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *