beautiful asian woman posing with perfect skin scaled
Skin Care

3 Tanda Skin Barrier Rusak yang Perlu Diperhatikan

Apakah Anda rutin merawat kulit dan memperbaiki gaya hidup, namun masalah kulit tetap saja muncul? Kenali beberapa tanda berikut ini! Ada kemungkinan penghalang kulit Anda rusak.

Sebelum berbicara tentang tanda-tanda penghalang kulit rusak, mari kita bahas definisinya dulu penghalang kulit. Seperti lapisan luar kulit penghalang kulit dengan sendirinya melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari, paparan polusi, serta kotoran. baik jika penghalang kulit rusak, biasanya akan muncul serangkaian gejala yang mirip dengan di bawah ini.

radang kulit

penghalang kulit yang rusak

Tidak hanya tenggorokan yang bisa meradang. Jika wajah Anda terlalu banyak kotoran dan menyerap racun, itu juga bisa meradang. Penghalang kulit Kulit yang rusak dapat membuat kulit lebih sensitif dan iritasi. Hal ini dikarenakan kulit lebih mudah terpapar banyak polusi, sinar matahari serta kotoran. Akibatnya, kulit menjadi meradang. Terjadi peradangan dengan tanda kulit lebih cepat memerah, terasa perih dan gatal jika terkena sinar matahari atau polusi di luar rumah.

Baca juga: HARUS DICOBA! 3 produk perawatan kulit di bawah Rp 50.000 yang bikin kulit glowing saat pulang!

Lebih mudah terkena jerawat

SKINCARE LOKAL UNTUK KULIT BERJERAWAT

Jerawat juga bisa menjadi tanda itu penghalang kulit rusak. Jerawat akan muncul hari demi hari, bahkan setelah perawatan. Biasanya mereda dengan susah payah dan bahkan semakin intensif setiap hari. Selain itu, jerawat karena kerusakan penghalang kulit biasanya muncul di beberapa tempat pada waktu yang bersamaan. Berbeda dengan jerawat hormonal yang hanya muncul pada waktu-waktu tertentu saja.

Namun perlu diingat, jangan langsung menyatakan hal tersebut penghalang kulit kamu patah hati karena ada juga fenomena di musim pandemi ini masker, yaitu jerawat yang timbul karena terlalu sering memakai masker, akibat menumpuknya kotoran di dalam masker, bercampur dengan make up dan keringat.

Sekresi sebum yang berlebihan, meski kulit kering.

penghalang kulit yang rusak

Jika Anda pernah merasa memiliki banyak sebum di wajah tetapi kulit terasa kering, ini bisa menjadi pertanda. penghalang kulit kamu tidak baik-baik saja. Sebum yang diproduksi oleh kulit merupakan mekanisme pertahanan diri akibat kurangnya kelembapan pada kulit. Jadi meskipun kulit Anda terlihat mengkilap atau berminyak, Anda tetap akan merasa kering akibat dehidrasi.

Baca juga: Kenali perbedaan kulit kering dan dehidrasi, berikut cara perawatan yang tepat!

Untuk kembali seperti semula, Anda bisa menggunakan berbagai produk perawatan kulit yang dapat menyejukkan wajah dan cocok untuk kulit Anda. Jangan lupa juga minum air putih dan minum vitamin agar kulit terjaga tidak hanya dari luar, tapi juga dari dalam. Semoga beruntung!

Gambar : Dok. Buku harian wanita dan Freepik.com



Source link

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *